Microsoft akan mengakuisisi perusahaan kecerdasan buatan dan komputasi awan Nuance senilai $19,7 miliar (sekitar Rs. 1.47.900 crores), memperkuat kehadiran layanan kesehatannya dengan pemimpin dalam teknologi pengenalan suara.

Teknologi Nuance mencakup alat AI percakapan yang berpengalaman dalam istilah medis khusus, membebaskan dokter dari pencatatan, dan memungkinkan interaksi pasien-dokter yang lebih baik secara langsung atau dalam janji telemedicine yang telah dimulai selama pandemi, kata eksekutif.

Program Nuance “telah sepenuhnya mendefinisikan ulang dokumentasi klinis dengan menangkap dan mengkontekstualisasikan setiap kata dari pertemuan dokter/pasien dan secara otomatis mendokumentasikannya,” kata Kepala Eksekutif Microsoft Satya Nadella saat briefing Senin.

Teknologi Nuance digunakan secara luas dalam catatan medis dan saat ini digunakan di lebih dari tiga perempat rumah sakit AS, kata Microsoft dalam rilis berita. Transaksinya serba tunai dan jumlahnya termasuk utang bersih Nuance.

Teknologi Nuance saat ini digunakan oleh lebih dari 55 persen dokter dan 75 persen ahli radiologi di Amerika Serikat. Microsoft mengatakan kesepakatan itu akan menggandakan potensi pasar perawatan kesehatan menjadi hampir $500 miliar (sekitar Rs. 37.53.880 crores).

Akuisisi ini dibangun di atas kemitraan yang ada antara kedua perusahaan, yang telah berkolaborasi sejak 2019 di telemedicine, sebuah sektor yang pertumbuhannya telah didorong secara eksponensial oleh penguncian COVID-19 di seluruh dunia.

Tahun lalu, raksasa yang berbasis di Redmond, Washington mengintegrasikan program Dragon Ambient eXperience Nuance Communication ke dalam perangkat lunak komunikasi Teams -nya , yang memungkinkan transkripsi jarak jauh dari percakapan medis.”

Microsoft juga melihat potensi untuk memperluas teknologi di luar perawatan kesehatan. Misalnya, transkripsi AI serupa dapat digunakan oleh penasihat keuangan, kata Scott Guthrie, wakil presiden eksekutif untuk grup cloud dan AI Microsoft.

“Hampir semua layanan profesional dapat memperoleh manfaat dari keterlibatan waktu nyata yang diubah menjadi kecerdasan material yang mendorong tindakan,” kata Guthrie selama presentasi investor.

“Setiap pelanggan yang saya ajak bicara ingin membuat keputusan yang tepat pada waktu yang tepat untuk semua pemangku kepentingan mereka.”

‘No brainer’
Kesepakatan itu muncul setelah Microsoft membeli LinkedIn tahun 2016 seharga $27 miliar (sekitar Rs. 2.02.620 crores) dan mewakili “langkah terbaru dalam strategi cloud khusus industri Microsoft,” kata perusahaan itu.

Seperti teknologi kelas berat lainnya, Microsoft telah menjadi penerima manfaat besar dari dislokasi ekonomi selama COVID-19.

Pendapatan perusahaan melonjak 33 persen pada kuartal terakhir menjadi $ 15,5 miliar (sekitar Rs. 1.16.320 crores) dan termasuk dorongan dari komputasi awan dan komputasi pribadi, termasuk video game Xbox -nya.

Analis Wedbush Daniel Ives menyebut ikatan Nuance sebagai kesepakatan “piala” untuk perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates, yang melakukan “serangan strategis” dalam mencari target untuk dibeli.

“Untuk Nadella & Co, ini adalah akuisisi yang tepat pada waktu yang tepat dengan Microsoft menggandakan inisiatif perawatan kesehatannya selama beberapa tahun mendatang,” katanya dalam sebuah analisis. “Kesepakatan Nuansa adalah strategis menurut pendapat kami untuk MSFT dan cocok seperti sarung tangan ke dalam upaya perawatan kesehatannya.”

Berbasis di Burlington, dekat Boston, Nuance didirikan pada tahun 1992 dan berspesialisasi dalam solusi kecerdasan buatan percakapan, khususnya di sektor perawatan kesehatan.

Nuance Communications, yang mempekerjakan lebih dari 7.100 orang pada 30 September, melaporkan penjualan sebesar $1,48 miliar (kira-kira Rs. 11.110 crores) tahun lalu.

Ives mengatakan Microsoft sedang mencari lebih banyak akuisisi dan kesepakatan ini “bisa menjadi langkah pertama dalam peningkatan selera untuk kesepakatan pada tahun 2021 dengan Discord (komunitas obrolan video game) piala potensial lain untuk Redmond.”

Itu terjadi hanya beberapa bulan setelah pengambilalihan ZeniMax, perusahaan induk dari penerbit video game Bethesda Softworks, sebesar $7,5 miliar (kira-kira Rs. 56.300 crores) pada bulan September.

Laporan media menyebutkan potensi kesepakatan besar lainnya, termasuk membuat platform Pinterest dalam kemungkinan transaksi $51 miliar (kira-kira Rs. 3.82.840 crores), dan platform diskusi Discord yang populer untuk sekitar $10 miliar (sekitar Rs. 75.070 crores).

Saham Nuance melonjak 16 persen menjadi $52,85 (kira-kira Rs. 4.000), sementara Microsoft pada dasarnya datar di $255.91 (kira-kira Rs. 19.200).

Jika Anda ingin mencari informasi seputar dunia teknologi, dan gadget Anda dapat mengunjungi https://detiker.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *